INTERNASIONAL

Potong Sapi, Pria Muslim India Diamuk Massa Hingga Tewas

New Delhi (SI Online) – Seorang pria Muslim yang dituduh memotong seekor sapi dipukuli hingga tewas oleh segerombolan orang di India tengah. Sapi merupakan hewan yang dianggap suci oleh masyarakat India, dan memotong seekor sapi bisa dianggap kejahatan serius oleh mayoritas pendudukan di negara itu.

“Siraj Khan, seorang penjahit berusia 45 tahun, diserang di distrik Satna, negara bagian  Madhya Pradesh pada Jumat pagi dan meninggal di tempat kejadian,” kata pejabat  polisi setempat, Arvind Tiwari, seperti dilansir Sindonews.com.

“Teman Kahn, Shakeel Maqbool, yang juga diserang, dirawat di rumah sakit karena  menderita cidera yang cukup serius,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia, Ahad (20/5).

Tiwari mengatakan, saat pihaknya mendapat kabar adanya aksi kekerasa itu, pihaknya  langsung 400 polisi tambahan ke distrik itu pada Sabtu malam karena ketegangan terus  meningkat.

“Kami telah menangkap empat orang, dan mereka telah dikirim ke penjara. Kami  sedang menyelidiki apa yang mendorong serangan itu,” kata Tiwari, dengan mengatakan daging dan bangkai sapi ditemukan di tempat kejadian dan penyelidikan sedang berlangsung.

Hindu menganggap sapi suci dan menyembelih hewan, atau memiliki atau mengonsumsi daging sapi, dilarang di sebagian besar negara bagian India. Penyembelih sapi di Madhya Pradesh dapat dihukum hingga tujuh tahun penjara, tetapi banyak bagian lain di India menjatuhkan hukuman seumur hidup untuk pelanggaran itu.

red: Asyakira

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close