#Pilpres 2019NASIONAL

Prabowo-Sandi Hadiri Konsolidasi Nasional API dan Silaturahim Warga Muhammadiyah

Jakarta (SI Online) – Pasangan calon presiden dan wakil persiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno menghadiri Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) sekaligus silaturahmi dengan warga Muhammadiyah, di Hotel Sahid, Jakarta, Ahad 3 Maret 2019.

Prabowo hadir sekitar pukul 10.00 WIB mengenakan baju berwarna putih dan peci hitam.

Hadir dalam acara tersebut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, politisi Partai Demokrat sekaligus mantan anggota KPU Andi Nurpati, dan Ustaz Ansufri Idrus Sambo.

Ketua Dewan Pengarah API, Suyatno, mengatakan dalam acara tersebut, dihadiri seluruh pimpinan Muhammadiyah dari tingkat cabang hingga ranting di seluruh Indonesia.

Menurut dia, API sudah menyiapkan sistem Teknologi Informasi (IT) untuk mengawal proses penghitungan suara di Pilpres 2019 agar tidak ada kecurangan.

“Sistem IT itu agar kami punya data di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). API Jawa Timur sudah siapkan untuk meng-cover di seluruh Indonesia,” ujar Bendahara Umum PP Muhammadiyah itu.

Dia mengatakan sistem “back up” itu sangat dibutuhkan agar tidak ada kecurangan dalam Pemilu.

Dalam acara tersebut, eksponen Muhammdiyah dan Aisyiyah yang tergabung dalam API mendeklarasikan dukungan dan komitmen untuk memenangkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Dalam pidatonya, Prabowo antara lain mengatakan dirinya dan Sandiaga siap menjadi alat untuk rakyat. “Saya bersama Pak Sandi hanya alat untuk bangs adan negara,” kata Prabowo.

Setelah Prabowo menyampaikan pidatonya, Cawapres Sandiaga Uno tiba di lokasi. Sandi datang mengenakan kemeja biru lengan panjang. Ia juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

red: farah abdillah

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close