#Pilpres 2019DAERAH

Prabowo-Sandi Menang, tak Ada Ruang untuk Komunisme

Lombok (SI Online) – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, tegas menyatakan tidak akan memberi ruang terhadap paham komunis untuk hidup di Indonesia.

“Paham-paham yang tidak sesuai dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI, kita akan pastikan tidak ada di bumi Indonesia,” tegas Sandi di hadapan ratusan ulama dan tokoh lintas etnis di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa 9 April 2019, seperti dikutip Viva.co.id.

Ucapan Sandi tersebut dilontarkan saat seorang ulama mempertanyakan sikapnya terhadap paham komunis jika dia terpilih menjadi wakil presiden.

“Kita tidak akan mungkin memberikan ruang untuk paham-paham lainnya terutama paham komunis dan paham sejenis. Kita pastikan jangan sampai negeri yang sudah betul-betul dirahmati Allah SWT dengan kerukunan bisa terpecah belah,” tutur Sandi.

Sandi juga mengatakan Capres Prabowo Subianto pun adalah seorang patriot dan nasionalis, sehingga tidak akan mungkin memberikan ruang terhadap paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Prabowo sebagai Pancasilais, seorang patriot, seorang nasionalis akan berjuang sampai titik darah penghabisan membela Pancasila,” ucapnya.

red: farah abdillah

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close