NASIONAL

Prabowo-Sandi Tolak Hasil Rekapitulasi ‘Senyap’ KPU

Jakarta (SI Online) – Pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menanggapi pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diumumkan Selasa dini hari (21/5/2019).

“Senyap-senyap begitu ya tapi pagi, bisa orangnya masih tidur atau belum tidur,” sindir Prabowo saat jumpa pers di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

Prabowo menegaskan bahwa pihak 02 menolak hasil rekapitulasi tersebut. “Kami pihak paslon 02 menolak semua hasil perhitungan suara pilpres yang diumumkan KPU pada 21 Mei dini hari tadi,” tegas Prabowo.

Disamping itu pihak paslon 02 menilai ada yang janggal dengan pengumuman tersebut. Meski demikian, pihaknya akan melakukan seluruh upaya hukum yang hak konstitusinya dirampas.

“Paslon 02 akan terus lakukan upaya hukum sesuai konstitusi dalam rangka membela kedaulatan rakyat yang hak konstitusinya dirampas pada pemilu 2019 ini,” jelas Prabowo.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada para pendukung 02 untuk tetap menjaga keamanan serta selalu menjaga agar aksi menyampaikan pendapat di depan umum selalu dilakukan dengan damai

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close