DAERAH

Prabowo Subianto Kunjungi Korban Gempa di Lombok Barat

Jakarta (SI Online) – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi para pengungsi korban bencana gempa bumi di Desa Guntur Macan, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (5/9/2018).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditemani politisi Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal dengan Titiek Soeharto, putranya Didiet Prabowo dan sejumlah pengurus DPP Gerindra.

Prabowo mengatakan kedatangannya ke Lombok tidak lain untuk bersilaturahmi dengan para pengungsi yang menjadi korban bencana gempa bumi.

“Kami datang ke sini (Lombok, red) dalam rangka silaturahmi sebagai wujud solidaritas untuk membantu masyarakat NTB, khususnya Lombok,” kata Prabowo Subianto di posko pengungsian di Dusun Guntur Macan, Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Prabowo menambahkan, bahwa kehadirannya tersebut murni karena rasa kepedulian dan kemanusiaan terhadap para pengungsi yang menjadi korban gempa.

“Kehadiran saya tidak ada maksud lain. Ini sebuah kepedulian kami yang ikut merasakan, memikirkan, berbuat sekaligus memberi bantuan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Guntur Macan H Murni, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan Prabowo Subianto beserta rombongan.

Pihaknya berharap, dengan kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra itu, dapat memberi semangat dan dorongan agar masyarakat yang menjadi korban gempa dapat segera pulih dan dapat membangun kembali rumah mereka.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Prabowo Subianto yang mau berkunjung melihat warga di lokasi pengungsian,” katanya.

Pantauan di lokasi, kehadiran Prabowo Subianto disambut antusias ratusan pengungsi yang ada di Guntur Macan. Bahkan, masyarakat berebut untuk bersalaman terhadap Prabowo Subianto.

Seusai berdialog dengan warga, Prabowo Subianto tak lupa mengelilingi dan menyapa satu per satu warga yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Bawa Tim Dokter dan Logistik

Prabowo mengaku, bantuan yang diberikan tidak banyak. Ia membawa sembako, terpal, pompa air, sarung, dan pengobatan gratis kepada para korban gempa. “Semoga ini semua bisa bermanfaat bagi para korban,” tuturnya.

Selain itu Prabowo menyediakan bantuan kesehatan di Desa Guntur Macan, Gunung Sari, Lombok Barat. Dalam pemeriksaan kesehatan ini, masyoritas anak-anak, balita dan orang dewasa menderita ISPA (infeksi saluran pernapasan atas).

Satgas Tim Dokling (Dokter Keliling) yang dibentuk atas perintah Prabowo yang bertugas telah berada di Lombok sejak tanggal 18 Agustus 2018 lalu.

“Kegiatan dokling ini merupakan bagian dari program kegiatan Prabowo menyapa,” kata pimpinan Tim Satgas Dokling Prabowo Menyapa, Muhammad Bayu Isa di lokasi.

Sumber: Antara

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker