INTERNASIONAL

Puluhan Ribu Kaum Muslimin Shalat Idul Adha di Masjid Al Aqsha

Al-Quds (SI Online) – Puluhan ribu kaum muslimin Palestina menunaikan shalat Idul Adha di Masjidil Aqsha, Selasa (21/8), meski prosedur ketat keamanan diberlakukan pasukan Israel, sementara beberapa rombongan lainnya dilarang masuk ke al-Aqsha.

Kaum muslimin berdatangan dari al-Quds dan sekitarnya, termasuk dari wilayah Palestina jajahan tahun 48, dan sejumlah kecil dari Tepi Barat, di tengah prosedur keamanan super ketat Israel.

Sementara itu di sejumlah gerbang kota lama al-Quds tampak terlihat sebagian kaum muslimin menunaikan shalat Ied disana, setelah dilarang masuk oleh pasukan Israel, mayoritas dari mereka para aktifis yang bersiaga menghadang serbuan para pemukim yahudi ke Masjidil Aqsha.

Suara takbir bergemuruh menandai datangnya hari raya Idul Adha, di tengah ribuan kaum muslimin yang memenuhi halaman Masjidil Aqsha dan sekitarnya. Nampak kebahagiaan dan harapan di wajah para jamaah, mereka saling menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha seusai khatib menyampaikan khutbah Ied.

Khatib Masjidil Aqsha memfokuskan khutbahnya pada perkembangan terkini Masjidil Aqsha, serta hukum berkurban dan kerjasama serta toleransi dan mengunjungi karib kerabat di hari raya.

sumber: infopalestina

ARTIKEL TERKAIT

Close