NASIONAL

Rachmawati Soekarnoputri Ingatkan Masyarakat Jaga TPS dari Kecurangan

Bogor (SI Online) – Putri Proklamator RI Rachmawati Soekarnoputri mengajak masyarakat untuk mewaspadai adanya kecurangan saat hari pencoblosan 17 April 2019 mendatang.

“Kita harus siap kawal TPS (tempat pemungutan suara) jangan sampai ada kecurangan,” ujar Rachmawati saat mengikuti kampanye akbar di halaman stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (29/3/2019).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan bahwa saat ini adalah tahun penentuan. “Kita mau berubah atau tidak, negara sudah seperti ini, utang sudah bejibun hampir 6 ribu triliun, ini tidak bisa dibiarkan karena itu kita harus punya tekad berjuang,” ungkap Rachmawati.

Ia mengingatkan, waktu pencoblosan tinggal 19 hari lagi. “Rakyat harus menentukan pilihan yaitu nomor 02 jika ingin berubah, walaupun banyak intimidasi dan kecurangan. Banyak yang mengadu ke saya tentang intimidasi dan ketidaknetralan. Ini pesan untuk rakyat, kita harus punya militansi yang kuat disaat sebelah menyerukan perang total,” jelasnya.

Meski demikian, kata Rachmawati, kita semua ingin pemilu berjalan damai, “Tetapi tetap harus jujur dan adil,” tandasnya.

Sejumlah ulama dan tokoh tampak hadir dalam kampanye akbar tersebut. Selain Capres Prabowo Subianto, hadir juga Ketum FPI KH Shabri Lubis, Penasihat Majelis Az Zikra KH Roudl Bahr, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Waketum Partai Gerinda Fadli Zon, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, artis Mulan Jameela, serta komedian Komeng.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close