NASIONAL

Rumah Mardani Ali Sera Dilempari Bom Molotov

Jakarta (SI Online) – Rumah politikus PKS sekaligus penggagas gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera, di daerah Bekasi dilempar bom Molotov oleh orang tak dikenal pada Kamis dini hari, 19 Juli 2018.

Kebetulan Wakil Ketua Komisi II DPR itu sedang berada di luar kota. Pada saat kejadian yang ada di rumahnya anaknya dan orang yang biasa membantu di rumahnya, Uwa Engkos.

“Sejak semalam kata Satpam lingkungan ada dua motor mindar-mandir. Dini hari (ada) bunyi suara benda jatuh. Anak-anak berpikir itu buah mangga yang jatuh di atas garasi mobil,” kata Mardani seperti dilansir Antara.

“Alhamdulillah tidak ada yang terbakar dan sudah dilaporkan ke polisi sekitar, dan (polisi) sudah ada di rumah,” kata Mardani.

Pelempar Dua Orang

Menurut saksi mata kejadian, pelempar bom molotov di rumah pribadi Mardani berjumlah dua orang, kata saksi mata kejadian.

“Saya dengar ada suara pecahan beling di rumah Pak Mardani sekitar pukul 03.00 WIB. Tidak sampai ada suara meledak. Jadi, saya langsung cek,” kata petugas keamanan Lembaga Tahfizh Quran (LTQ) Yayasan Iqro Bekasi, Prada (35) di Bekasi.

Rumah tinggal Mardani yang berseberangan dengan yayasan tersebut membuat ia penasaran dan langsung mengecek lokasi kejadian.

Situasi lingkungan yang gelap gulita membuatnya sulit mendeteksi pelaku. Namun, secara samar terlihat dua orang di atas sepeda motor dengan ciri menggunakan helm tertutup, sweater hitam, dan membawa ransel.

“Samar-samar saya lihat mereka berjumlah dua orang di kebun samping rumah Pak Mardani. Akan tetapi, saya tidak berani mengejar karena khawatir bawa senjata,” katanya.

Prada hanya berteriak untuk mengusir pelaku. Tidak lama kemudian pelaku melarikan diri ke arah kebun samping rumah.

Usai pelaku pergi dari TKP, Prada kembali ke posnya untuk berjaga.

Hingga pukul 05.30 WIB, datang asisten rumah tangga Mardani membersihkan halaman rumahnya yang sudah berserakan beling pecahan botol.

Awalnya pecahan botol tersebut dikira mainan dari dua putra Mardani yang saat kejadian ada di dalam rumah. Namun, setelah dibantu pengecekan oleh Prada, rupanya benda tersebut mirip dengan bom molotov.

“Setelah tahu benda itu mirip molotov, saya langsung telusuri ke bagian samping rumah dan saya menemukan satu lagi bom molotov yang masih utuh dengan ciri botol bening, sumbu, dan cairan bensin,” katanya.

sumber: ANTARA

ARTIKEL TERKAIT

Close