NASIONAL

Sejumlah Ulama dan Habaib Hadiri Peresmian Posko Koppasandi

Jakarta (SI Online) – Sejumlah ulama dan habaib menghadiri peresmian Posko Koppasandi (Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo-Sandi) di Jl Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (30/12/2018).

Koppasandi dibentuk sebagai tindaklanjut Ijtima Ulama yang memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Sandi.

Para ulama dan habaib yang hadir diantaranya KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii (Danjen Koppasandi), KH Muhammad al Khaththath (Sekjen Koppasandi), KH Shabri Lubis (Ketum FPI), KH Nasir Zein (Imam 212), Habib Muchsin bin Zaid (Imam FPI DKI), Munarman (Sekum FPI), Aru Syeif Assadullah (Suara Islam), Yusuf Muhammad Martak (Ketua GNPF Ulama), HM Mursalin (Wadenjen Koppasandi) dan lainnya.

Wadenjen Koppasandi HM Mursalin dalam sambutannya mengungkapkan, Koppasandi selama ini sudah dideklarasikan di sejumlah daerah. “Selain Jakarta, sejumlah daerah juga sudah melakukan deklarasi Koppasandi, seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa barat, Sulawesi, Sumatera, dan Kalimantan Timur,” kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya meminta dukungan dan doa dari para ulama agar kehadiran posko yang akan menjadi kantor pusat Koppasandi itu bisa sukses dan berkah dalam perjuangan memenangkan pasangan nomor urut dua, Prabowo-Sandi.

Sementara itu, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak yang juga memberikan sambutan, berharap Koppasandi menjadi gerakan terdepan dalam rangka memperjuangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden pilihan Ijtima Ulama.

“Gerakan kita bukan hanya ganti presiden, tapi gerakan untuk menyelamatkan Indonesia, negeri kita tercinta,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan doa oleh KH Nasir Zein. Pimpinan Ponpes Rafah Bogor itu dikenal sebagai imam salat Jumat pada aksi 212 yang pertama dan menjadi imam salat subuh di Reuni 212 tahun ini.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close