ORMAS ISLAM

Sekjen RISEAP Kunjungi Dewan Dakwah

Jakarta (SI Online) – Sekretaris Jenderal Regional Islamic Da’wah Council of Southeast Asia and the Pacific (RISEAP) Mohammad Marzuki Mohammad Omar berkunjung ke Dewan Dakwah Pusat, Rabu (28/11/2018).

RISEAP adalah organisasi dakwah yang didirikan atas prakarsa almarhum Tengku Abdul Rahman, Perdana Menteri pertama Malaysia (1957-1970) pada awal 1980. RISEAP beranggotakan lembaga-lembaga Islam dari 23 negara, yang pergerakannya fokus pada persoalan kehidupan muslim minoritas di Asia Pasifik.

Beberapa program RISEAP antara lain mengadakan latihan untuk imam dan khatib, youth camp, penerbitan dan latihan keterampilan untuk pemuda dan wanita.untuk mendukung dawah di berbagai masyarakat minoritas Islam di wilayah Asia Pasifik, penempatan dai di daerah minoritas anggota RISEAP di Asia Tenggara dan Pasifik, seperti Papua New Guinea, Fiji, Philipina. Program-program ini sangat diperlukan terutama untuk masyarakat minoritas Islam yang sering menghadapi tantangan survival mereka.

Sekjen RISEAP mengatakan misi kunjungan ini adalah membangun kembali silaturahim dengan lembaga-lembaga Islam di Indonesia. Diantara yang menjadi anggota Riseap adalah Dewan Dakwah, Muhammadiyah, Wanita Islam, HMI, PII dan PITI. Salah satu tujuan dari terjalinnya silaturahim tersebut adalah kerjasama dakwah dengan beberapa anggota tersebut.

Kunjungan Sekjen Riseap diterima oleh Pengurus Dewan Da’wah, antara lain Sekretaris Umum Dewan Da’wah Drs. Avid Solihin, MM, Bendahara Umum Dewan Da’wah H. Edy Setiawan, Wakil Ketua Umum Bidang Waqaf dan Hubungan Luar Negeri KH. Abdul Wahid Alwi, MA serta Wakil Ketua Umum bidang Dakwah dan Kerjasama Dalam Negeri Drs. Amlir Syaifa Yasin, MA.

Hadir pula Ketua Laznas Dewan Da’wah H. Ade Salamun, Ketua Muslimat Dewan Da’wah Dra. Hj. Andi Nurul Jannah, dan beberapa Pengurus Dewan Dakwah lainnya.

red: farah abdillah

ARTIKEL TERKAIT

Close