Senyum Alquran di Lapas Klaten

Klaten (SI Online) – Setelah berjalan lebih dari dua bulan, alhamdulillah pada Selasa, 17 Juli 2018 kemarin, Kamar Tahfizh At Taubah Lapas kelas IIB Klaten diresmikan langsung oleh Pimpinan Yayasan Askar Kauny Ustaz Bobby Herwibowo, Lc.

Peresmian tersebut disaksikan oleh Kasi Keamanan dan Ketertiban Lapas kelas IIB Klaten Margo Utomo (mewakili Kalapas kelas IIB Turyanto) dan Sadzali, Kepala KUA Klaten Tengah.

Dibuka di Blok Anak Lapas kelas IIB Klaten, Kamar Tahfizh ini menjadi sinergi Askar Kauny dengan Rumah Dakwah Masyarakat (RDMA) dan Yayasan Purun Indonesia. Hingga saat ini sudah ada kurang lebih 100 orang warga binaan yang menghafal Alquran dengan metode Kauny, dibimbing oleh Ustaz Aan Ibadurrahman.

Dalam sambutannya, Ustaz Bobby berharap agar kegiatan menghafal Alquran di Lapas dapat menjadi bekal bagi warga binaan kelak ketika kembali ke lingkungan masyarakat dan dapat menyebarkan ilmu ini kepada orang-orang di sekitarnya. Sehingga nantinya, tak hanya warga binaan Lapas Klaten yang merasakan nikmatnya cahaya Alquran, tapi juga masyarakat Klaten khususnya dan seluruh umat Muslim di mana pun berada.

Kamar Tahfizh di lapas kelas IIB Klaten menjadi salah satu lapas yang ikut menebarkan senyum Alquran di lapas setelah sebelumnya kegiatan Menghafal Alquran Semudah Tersenyum juga diadakan di Rutan kelas IIB Purworejo, Lapas Perempuan kelas IIA Jakarta, Rutan Perempuan kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta dan Lapas kelas III Cikarang.

Jazakumullah khair, Kementrian Hukum dan HAM RI yang telah membuka pintu seluas-luasnya sehingga Askar Kauny dapat berbagi metode mudahnya menghafal Alquran, semudah tersenyum,” ungkap Ustaz Bobby.

red: adhila

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker