REMAJA

Simpul Akhir Umat Islam Terurai, Benarkah Sobat?

Sobat muda yang dimuliakan Allah! Genderang perlawanan ide barat dengan Islam semakin kencang. Para pemuja ideologi barat tak canggung lagi mengeluarkan semua jurus dan kemampuanya untuk menghadang kebangkitan Islam. Berbagai makar dalam balutan Soft or Hard siap setiap saat sesuai permintaan sang tuan.

Tahukan kalian sobat! Apakah hal yang menggerakkanya? Yups, Ideologi kapitalisme lah yang menjadi dasar semua aktifitasnya. Kapitalisme tidak akan membiarkan Islam terealisasikan dengan sempurna. Sebut saja berbagai persekusi kepada aktivitas dakwah Islam. Tentunya selalu berujung kepada sanksi hukum tumpul keatas dan tajam kebawah.

Bahkan terakhir sobat! Muncul aturan tentang penggunaan pengeras suara di Masjid, Langgar dan Mushola. Sungguh fakta miris yang nyata terjadi di negri mayoritas muslim. Semakin hari, keberpihakan kepada umat muslim tak ada lagi. Namun berbeda ketika segala sesuatu yang kaitanya diluar Islam, maka akan syarat dengan kompromi.

Perlu sobat ketahui bersama adzan merupakan salah satu di antara karakteristik ajaran Islam, ia sangat berkaitan dengan rukun Islam yang kedua, yaitu shalat wajib lima waktu. Bagi umat Islam, adzan adalah syiar yang harus ditampakkan. Tujuan utamanya untuk menyeru atau memberitahukan masyarakat muslim akan masuknya waktu shalat.

Bahkan sobat! Jumhur ulama sepakat bahwa hukum adzan adalah fardhu kifayah. Artinya jika salah satu di antara kaum muslimin telah mengumandangkan adzan ketika masuk waktu sholat, maka gugurlah kewajiban atas seluh umat muslim yang lain. Sebaliknya apabila telah masuk waktu shalat dan tidak ada orang yang mengumandangkan adzan, maka semua penduduk yang ada di tempat tersebut akan berdosa.

Nah sobat! Maka benar adanya apa yang tertulis Dari Abu Umamah Al Bahili dari Rasulullah Shallallahu’alaihiWasallam bersabda: “Sungguh ikatan Islam akan terurai simpul demi simpul. Setiap satu simpul terurai maka manusia akan bergantunganpada simpul berikutnya. Yang pertama kali terurai adalah masalah hukum dan yang paling akhir adalah sholat.” (HR Ahmad)

Simpul-simpul kekuatan umat Islam semakin lemah. Maka itu sobat, kita sebagai generasi muda pembentuk peradaban. Peradaban Islam yang dijanjikan oleh Allah akan tegak kembali atas izin-Nya. Ikat kembali simpul-simpul kekuatan Islam dengan menjadi bagian penjaga barisan Islam. Istiqomah dalam memperjuangkan Islam hingga nafas terakhir. Aamiin Ya Rabb.

Silvi Ummu Azyan
(Pemerhati Remaja, Komunitas Belajar Nulis)

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker