NASIONAL

Sukseskan Subuh Akbar Indonesia dan Putihkan TPS

Jakarta (SI Online) – Koordinator Nasional Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) KH Muhammad al Khaththath mengatakan, Aksi 212 merupakan kode kemenangan umat Islam. Menurutnya, kode tersebut harus benar-benar dirawat dengan menjaga spirit 212 di berbagai momen apapun.

“Momen yang paling dekat ini adalah Pilpres dan Pileg, karena itu spirit tersebut harus digunakan untuk semangat perubahan dan dimulai dengan gerakan menuju TPS,” jelas Ustaz al Khaththath, Senin (18/3/2019).

Sebelum menuju TPS, ia menggagas gerakan Subuh Akbar Indonesia. “Itu adalah gerakan shalat subuh yang terbesar, semua datang ke masjid seperti shalat id dan diimbau pakaiannya putih-putih,” ujarnya.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, para DKM bisa mengadakan tabligh akbar tentang kepemimpinan. “Kita minta para ulama menjelaskan Fatwa MUI 2009 tentang kriteria memilih pemimpin yaitu yang memiliki sifat sidiq, amanah, fatonah, tabligh dan punya keberpihakan kepada umat Islam. Setelah itu baca ayat-ayat Alquran yang berkaitan dengan kemenangan dan doa bersama untuk kebaikan bangsa,” jelas Ustaz al Khaththath.

Setelah tabligh akbar, jamaah bisa melakukan ramah tamah sambil sarapan bersama. “Kemudian jamaah subuh itu semua bergerak ke TPS, kita putihkan TPS dan jaga sampai selesai. Pastikan hari itu di setiap TPS berlangsung dengan bersih tanpa kecurangan. Jangan pulang sebelum memoto form C1 plano. Jangan lupa juga, viralkan foto dan video gerakan putihkan TPS di berbagai media sosial,” ungkap Ustaz al Khaththath.

“Karena itu, saya mengajak umat Islam agar terwujudnya perubahan ke arah yang lebih baik, mari kita sukseskan Subuh Akbar Indonesia dan Putihkan TPS,” tandasnya.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close