NASIONAL

Tanda Tangan Pakta Integritas, PKS: Kami Sudah Lama Menerapkan

Jakarta (SI Online) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman dan Sekjen DPP PKS, Mustofa Kamal menandatangani pakta integritas yang diberikan oleh Bawaslu, pada Senin (9/7/2018) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Mohamad Sohibul Iman menyampaikan, penandatanganan Pakta Integritas tersebut menunjukkan komitmen PKS untuk menerapkan poin-poin yang termaktub dalam perjanjian tersebut.

“Kami berkomitmen untuk melaksanakan ketentuan tersebut dan poin-poin yang terdapat di pakta integritas,” terang Sohibul.

Salah satu poin yang tercantum dalam pakta integritas tersebut adalah melarang partai politik untuk mencalonkan peserta yang terlibat korupsi. Menurut Sohibul, hal ini sudah diterapkan oleh PKS jauh sebelum penandatangan pakta integritas hari ini.

“Kami sudah menerapkan dari kemarin-kemarin, koruptor tidak bisa menjadi calon dari PKS,” tegas Sohibul.

Selain terlibat Korupsi, pakta integritas Bawaslu juga mensyaratkan peserta pemilu bebas dari obat-obatan terlarang, terorisme, kejahatan seksual dan tidak melakukan politik transaksional antara partai dengan calon yang didukung.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close