#Pilpres 2019NASIONAL

Tenaga Honorer DKI Dukung Prabowo-Sandi

Jakarta (SI Online) – Sekitar 600 tenaga honorer katagori II (K-2) DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua Asosiasi Honorer K-2 DKI Hendra mengatakan dukungan diberikan lantaran Prabowo-Sandiaga dipercaya mampu memperjuangkan aspirasi para honorer.

“Realisasi janji kampanye Anies Baswedan adalah bukti bahwa Gerindra dan Pak Prabowo memegang penuh janji politiknya. Pak Prabowo bukan cuma beretorika dan obral janji,” kata Hendra sela acara di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (17/10).

Dia mengatakan deklarasi tersebut mewakili sekitar 11 ribu tenaga honorer di ibu kota. “Insyaallah dukungan kami konkret,” tegasnya.

Selain itu, Hendra juga mendukung Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik sebagai Wakil Gubernur DKI mengantikan Sandiaga.

Pada kesempatan sama, Taufik menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut. Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi DKI ini mengatakan isu honorer merupakan salah satu prioritas Prabowo dalam memimpin Indonesia kelak. Masalah tersebut juga menjadi perhatian utama Gerindra.

“K-2 ini masalah rakyat. Kami sudah memosisikan bersama rakyat dan kami berkomitmen menyelesaikannya sampai tuntas. Saya yang bilang ke Prabowo langsung untuk mengangkat K-2 jadi PNS,” kata Taufik.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Sulhy menambahkan, honorer K-2 telah banyak berkorban dalam melayani masyarakat, khususnya yang berprofesi sebagai guru. Sayangnya, penghasilan yang diterima tak sebanding dengan jasanya.

“Hal ini menjadi alasan lain bagi Gerindra untuk terus-menerus meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Sulhy.

red: A Syakira
sumber: ANTARA

ARTIKEL TERKAIT

Close