NASIONAL

Tunaikan Janji, Anies Luncurkan Rumah DP 0 Bernama Samawa

Jakarta (SI Online) – Program Rumah DP 0 Rupiah bernama Samawa resmi diluncurkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Hari ini hari yang bersejarah karena program DP Rp 0 resmi diluncurkan Pergub-nya sudah keluar Nomor 104 Tahun 2018, dan program ini nanti akan mulai dibuka pendaftaran pada tanggal 1 November 2018,” ujar Anies nyadi Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018).

Melalui akun facebooknya, Anies juga mengunggah momen peluncuran Rumah DP 0 Samawa. “Alhamdulillah, hari ini Program DP 0 Rupiah resmi diluncurkan. Program Solusi Rumah Warga yang kami namai SAMAWA. Semoga menjadi hunian yg menumbuhkan suasana bahagia, damai, dan cinta kasih bagi keluarga yang menghuninya. Satu demi satu JANJI ditunaikan…,” tulisnya.

Dijelaskan pula bagi para peminat, pendaftaran dimulai 1 Nov 2018 di Kantor Walikota dan Bupati di tiap wilayah administrasi di Ibukota, plus di Kantor Dinas Perumahan.

dp0-syarat

Sementara itu, Plt Dinas Perumahan dan Pemukiman DKI Jakarta, Meli Budiastuti mengatakan pendaftaran bisa dilakukan melalui daring atau datang langsung ke Kantor Dinas Peumahan dan Pemukiman.

Untuk pendaftaran daring, kata Meli, para pendaftar bisa membuka lewat situs dp0rupiahjakarta.go.id.

“Juga ada lima kantor wali kota agar bisa mendekatkan kepada warga yang ingin mendaftar,” tambahnya.

Persyaratannya pun, dikatakan Meli, dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI untuk mengisi formulir.

“Selain itu, warga sudah tinggal di Jakarta minimal 5 tahun dan memang belum memiliki rumah yang akan dibuktikan dengan belum adanya pembayaran pajak rumah dan sebagainya dan semua-semua persyaratan sudah terpenuhi,” pungkasnya.

red: A Syakira

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker