BEAUTY

Tutup Aurat Bukan Pilihan, tapi……

Guys, ngomongin masalah cewek itu bikin pusing dan gak ada habisnya, semuanya dibikin ribet, dari mulai makanan, gaya, aksesoris, gadget, pergaulan sampe dengan pakaian. Terutama di zaman now ini, banyak banget kreativitas tanpa batasnya. Misal nih ya, saat cewek mau ke pasar, harusnya berangkat subuh, tapi dia malah kesiangan, karena apa ? yups, karna sibuk milih baju yang mau dipakai olehnya.

Belum lagi dengan gaya kerudungnya, ada yang dililit, diputer sampe yang ditusuk jarum sana-sini, iiihhh ngerii. Gak cukup sampe disitu doang guys, biasanya cewek itu suka sama yang namanya make up, bibir di merahin, pipi di unguin, alis ditebelin dan bulu mata dilentikin. Kerudung dan jilbab dibuat se matching mungkin dengan tas dan sepatu. Bahkan tiap mau keluar rumah gaya hijab nya pun berbeda-beda, nongkrong, ngaji, kuliah dan ke pesta.

Celakanya, banyak banget di antara mereka yang mengikuti gaya fashion hijaber dan artis yang kebanyakan modelnya modern, modis dan trendi. Sudah dipermak macam-macam. Nggak syar’i tentunya. Akhirnya orang memakai pakaian muslimah karena pengen terlihat cantik, dibilang modis dan ikut tren. Bukan karena kesadaran dan keimanan. Kalau gini kan bahaya, Sis!

Sobat, gaya muslimah yang sudah dijelaskan tadi sebenarnya adalah serangan Barat terhadap umat Islam. Mereka berusaha menghancurkan kita dengan 4F (Fun, Fashion, Food, Faith) dan 4S (Sing, Sex, Sport dan Smoke). itu semua bisa melenakan dan menjauhkan kita dari Islam. Lah, terus gimana? Makanya cintai dan harus bangga dengan Islam. Sebagai muslimah kita terikat dengan ajaran Islam. Segala hal sudah diatur dengan jelas. Tentunya untuk menuntun kita ke jalan kebenaran. Bukan hal yang mudah memang. Namun kita bisa mengawalinya dengan mendalami Islam. Mengikuti kajian keislaman.

Umat Islam berbeda dengan umat lainnya. Gaya hidupnya pun nggak boleh bertentangan dengan Islam. Gaya hidup kita bukan karena ikut tren atau mengharap pujian dari orang lain. Misalnya dalam hal pakaian. Muslimah itu wajib menutup aurat dengan kerudung dan jilbab (gamis) ketika keluar rumah. Kedua hal ini sudah dijelaskan dalam al-Quran. Simpel sebenarnya. Kerudungnya nggak terawang, nggak ketat dan panjangnya minimal sekerah baju atas. Jilbabnya harus terusan, nggak terawang dan nggak ketat, panjang hingga menutupi mata kaki. Soal warna dan hiasan nggak masalah. Asal nggak ada gambar mahluk hidup. Kalau mau dikasih aksesoris ya jangan berlebihan (tabarruj). Dipasang bros juga cukup.

Kepengen tau kan menutup aurat yang sesuai dengan syariat Islam itu seperti apa ? makanya, yuk mengkaji dan memperdalam Islam, supaya kita faham dengan apa-apa yang Allah perintahkan dan apa-apa yang allah larang, pun ketika kita sudah mengetahui bahwa menutup aurat adalah sebuah kewajiban dan bukan pilihan, maka kita harus segera melaksanakannya.

Neng Fitri Komalasari
Mahasiswi Al-Imarat

Close