NASIONAL

Ulama Berharap KPU Gelar Pemilu Secara Jujur

Jakarta (SI Online) – Ulama Betawi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii ikut dalam Apel Siaga Umat bersama Forum Umat Islam (FUI) di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Pimpinan Perguruan Islam As Syafiiyah itu berharap KPU bisa mewujudkan pemilu bersih, jujur dan adil tanpa kecurangan.

“Kita berkumpul di hari Jumat yang mulia, sayyidul ayyam, kita berharap dan mendoakan KPU dan Bawaslu agar melaksanakan tugasnya dengan bersih dan jujur sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan pada 17 April 2019 mendatang,” ungkap Kyai Rasyid.

Menurutnya dengan didasari kejujuran dan keadilan maka penyelenggaraan negara akan baik. “Dengan demikian lebih mudah menuju negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen FUI KH Muhammad al Khaththath menegaskan bahwa umat Islam akan terus mengawal hingga terwujudnya pemilu yang bersih, jujur dan adil tanpa kecurangan.

“Dan kita yakin 17 April nanti adalah hari kemenangan umat Islam. 17 April nanti kita putihkan masjid dan mushola sejak subuh lalu berdoa agar diberikan pemimpin sesuai fatwa MUI dan keputusan hasil Ijtima Ulama. Kemudian bersama-sama ke TPS dan kawal hingga selesai,” tandasnya.

Apel Siaga Umat tersebut dihadiri sejumlah tokoh Islam diantaranya Wakil Ketua PA 212 Ustaz Bernard Abdul Jabbar, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais, Mantan Ketua PB HMI Shaleh Hamid, Anggota MUI Ustaz Fikri Baleno, Advokat Senior Eggi Sudjana, Wadanjen Koppasandi HM Mursalin, pimpinan Ustazah Peduli Negeri Ustazah Nurdiati Akma dan lainnya.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close