#Erdogan MenangINTERNASIONAL

Vladimir Putin Beri Selamat pada Erdogan

Moskow (SI Online) – Presiden Rusia, Vladimir Putin dikabarkan telah melakukan komunikasi dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan untuk menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Erdogan dalam pemilihan umum di negara itu.

Dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency, Senin (25/6/2018), Putin menyebut hasil pemilu itu menegaskan otoritas politik Erdogan yang besar di Turki.

“Ini juga menunjukan dukungan luas terhadap tujuan yang dikejar di bawah kepemimpinam Erdogan untuk memecahkan masalah sosial dan ekonomi yang dihadapi Turki, dan juga untuk meningkatkan posisi kebijakan luar negeri negara itu,” ucapnya.

Putin lebih lanjut menegaskan kesiapan pemerintahannya untuk melanjutkan dialog bilateral, kerja regional dan internasional bersama dengan pemerintahan Erdogan yang baru kelak.

Sebelumnya, Erdogan telah memenangkan 52,5 persen suara dalam pemilihan presiden. Sementara itu, saingan terkuatnya yakni Muharrem Ince hanya memenangkan 31 persen suara dalam pemilu kali ini.

Ince, calon presiden dari Partai Rakyat Republik (CHP) sendiri telah menerima dengan sepenuh hari kekalahan dari Erdogan.

“Saya telah menerima hasil ini,” kata Ince dan mencatat tidak ada perbedaan yang signifikan antara angka resmi dan yang dikumpulkan oleh partainya sendiri.

red: farah abdillah
sumber: sindonews.com

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker