NASIONAL

Wakil Ketua DPR: Reuni 212 Hak Warga Berkumpul yang Dijamin Konstitusi

Jakarta (SI Online) – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima sejumlah ulama dan aktivis Islam yang tergabung dalam panitia Reuni 212 di ruang rapat pimpinan DPR RI, Gedung Nusantara III lantai 3, Kamis (22/11/2018).

Fadli mengatakan, acara 212 sebelumnya sudah dua kali berjalan dan berlangsung dengan tertib. “Tahun lalu, dua tahun lalu acara 212 berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Selain itu, Fadli juga menegaskan bahwa acara perkumpulan masyarakat tidak perlu dihalangi. “Ini hak warga yang dijaga konstitusi, jadi masyarakat boleh saja menyelenggarakan acara karena ini dijamin konsitutsi,” jelasnya.

Fadli yakin, dari pengalaman tahun lalu ketertiban acara akan tetap dijaga dan akan memberikan kenyamanan bagi mereka yang hadir. “Orang bertemu dalam jumlah besar tapi tidak ada hal-hal yang menakutkan, malah menjadi ajang silaturahim sesama saudara,” tuturnya.

“Apalagi tahun ini, seperti yang disampaikan Ibu Neno Warisman, akan ada kreativitas baru yaitu mengangkat tema kemausiaan dengan menghadirkan kaum disabilitas,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut Fadli ditemani Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria, sementara tokoh Islam yang hadir antara lain Pimpinan Perguruan As Syafiiyah KH Abdul Rasyid Abdullah Syafiie, Ketua Steering Committee (SC) Reuni 212 KH Muhammad al Khaththath, Ketua Panitia Reuni 212 Ustaz Bernard Abdul Jabbar, Ketua PA 212 Ustaz Slamet Maarif, Wakil Koordinator acara Neno Warisman dan lainnya.

Seperti diketahui, acara reuni akbar 212 akan digelar di Monas pada Ahad (2/12/2018) mendatang. Hingga saat ini sudah banyak dukungan yang diberikan, bahkan umat Islam Indonesia yang tinggal di luar negeri sudah memberikan dukungan melalui video yang beredar.

red: adhila

ARTIKEL TERKAIT

Close