INTERNASIONALKABAR

Wapres Iran akan Hadiri KTT Ulama dan Cendikiawan Muslim di Bogor

Din Syamsuddin mengatakan hingga saat ini ada sekitar 70 tokoh dan ulama dari 40 negara yang akan hadir dalam pertemuan tesebut

Jakarta (SI Online) — Wakil Presiden Iran yang menangani urusan perempuan Masoumeh Ebtekar akan datang ke Indonesia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia pada 1-3 Mei mendatang yang digelar di Istana Bogor, Jawa Barat.

 

Dilansir Anadolu (25/4), Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Din Syamsuddin, menyatakan Ebtekar merupakan salah satu tokoh dunia yang akan mengikuti pertemuan itu. Hingga saat ini, kata dia, ada sekitar 70 tokoh dan ulama dari 40 negara yang akan hadir dalam pertemuan tesebut.

“Pendekatan lebih ke ketokohannya. Satu negara bisa lebih dari satu tokoh dan ulama. Dari mesir 14 orang karena ada pesawat pribadi,” ujar Din di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Rabu.

Selain Wakil Presiden Iran, Wakil Mufti Yerusalem juga akan ikut dalam pertemuan itu. Din berharap, hadirnya ulama dan tokoh cendikiawan dalam forum itu bisa menjadi peluang untuk mempromosikan konsep Wasatiyat Islam yang ada di Indonesia.

“HLC-WMS akan melahirkan Bogor Message, dokumen penting yang bisa menjadi acuan umat manusia dalam mengembangkan peradaban melalui prinsip jalan tengah,” kata dia.

Dalam rangka mempersiapkan kegiatan tersebut Din telah bertemu dengan para duta besar negara asal peserta internasional. Dalam pertemuan itu, Din menyosialisasikan teknis pelaksanaan kegiatan.

Sebelumnya, Din mengaku telah berkeliling untuk menyebarkan undangan ini. Salah satunya, dengan menemui Grand Syaikh Al-Azhar.

Setelah itu, dia menyambangi ulama dari Uni Emirat Arab Syaikh Abdullah bin Bayah, juga Ketua Forum Promosi Perdamaian Masyarakat Muslim.

Sumber: Anadolu

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: