SURAT PEMBACA

Yang Gaji Kamu Siapa vs Yang Kasih Kamu Hidup Siapa

Persaingan di tahun politik masih terus bergulir antar paslon nomor urut 01 dengan paslon nomor urut 02. Bukan hanya dari para capres. Namun, juga dari para pendukungnya. Bahkan ada beberapa yang memaksakan pilihannya kepada orang lain.

Seperti kasus beberapa hari lalu viral di kalangan masyarakat. Bahkan menjadi trending topic dunia. Dilansir dari cnnindonesia.com, 31/01/19, Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara menyindir salah satu pegawai negeri sipil (PNS) di kementeriannya yang memilih pasangan calon nomor urut 02 di Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kejadian ini bermula saat Rudiantara meminta ratusan pegawai Kemenkominfo memilih stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang akan ditempel di komplek kementerian tersebut. Ada dua desain stiker. Stiker pertama berwarna dasar merah, Rudiantara menamainya nomor satu. Sementara desain kedua berwarna dominan putih, ia menamainya nomor 2. Dengan hasil desain nomor 2 yang paling banyak dipilih.

Lalu Rudiantara meminta salah satu pemilih nomor 2 untuk maju ke atas panggung. Lalu seorang pegawai perempuan naik ke panggung. Perempuan itu diminta Rudiantara mengutarakan alasan memilih desain nomor dua. Namun, jawaban sang pegawai malah menjurus ke Pilpres 2019.

Bismillahirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,” ucap pegawai tersebut lugas.

Sontak Rudiantara mementahkan pernyataan tersebut dan beranggapan bahwa ia bertanya soal desain stiker bukan pilihan di Pilpres 2019. Setelahnya pegawai tersebut turun dari panggung. Namun, saat pegawai pemilih desain nomor dua berjalan ke tempat duduk, Rudiantara berteriak memanggilnya lagi.

“Bu! Bu! Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Hah?” ujar Rudiantara dengan suara meninggi.

Pegawai itu pun membalikkan badan dan menjawab. Rudiantara langsung menimpalinya. “Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih,” kata Rudiantara.

Setelah kejadian tersebut tagar #YangGajiKamuSiapa merajai trending topic Twitter Indonesia. Bahkan top 5 di trending topic dunia. Dari kasus ini banyak netizen yang kecewa dan protes terhadap pernyataan Menpar tersebut.

1 2Laman berikutnya
Tags
Back to top button
Close
Close