DAERAH

Yayasan Bidik Global Gelar Kegiatan Sosial di Sukabumi

Sukabumi (SI Online) – Banyak cara dilakukan umat muslim dalam menggapai Lailatul Qadar saat Ramadhan lalu, salah satunya dengan menggelar kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Yayasan Bidik Global misalnya, lembaga yang digawangi oleh Ustaz Iyus Khairunnas Malik itu mengisi 10 hari terakhir Ramadhan lalu dengan kegiatan pesantren kilat (sanlat) dan santunan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei – 1 Juni 2019 di Desa Cipeundeuy, Sukarama, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan dengan tema “Menggapai Lailatul Qadar” ini dilaksanakan untuk yang ke 4 kalinya oleh Yayasan Bidik Global sebagai salah satu program memberikan edukasi melalui sanlat kepada sekitar 100 anak di wilayah kampung Cipeundeuy, Surade, Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, juga dilakukan pemberian santunan dan pemberian baju layak pakai yang ternyata sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Terlihat kebahagiaan, keceriaan terpancar dari wajah anak-anak dan ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini.

Sesuai tagline kegiatannya yaitu “Dalam Ukhuwah Ada Keberkahan dan Kekuatan”, hal tersebut dibuktikan dengan adanya partisipasi dari para donatur yang menyumbang dalam bentuk dana maupun barang-barang layak pakai.

Semoga kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sebagai bentuk perhatian terhadap sesama yang membutuhkan bisa terus dilakukan. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

rep: finda

Tags
Back to top button
Close
Close